5 Benda Rumah Ini Mampu Menghapus Goresan Pada Smartphone

5 Benda Rumah Ini Mampu Menghapus Goresan Pada Smartphone
Jika Smartphone memiliki bekas goresan akibat benda tumpul seperti kunci, atau sampai dengan benda tajam sekalipun. Pasti rasanya sangat menjengkelkan dan bingung bagaimana cara menghilangkan bekas tersebut dari Smartphone kita. Sebenarnya, bisa saja Anda membawanya ke tempat servis untuk minta teknisi memperbaikinya. 
Tapi, pastinya Anda harus merogoh kocek yang lumayan dalam agar Smartphone Anda menjadi seperti semula kembali. Bagi Anda yang ingin berhemat dan tidak ingin repot bolak-balik ke tempat servis. Nah, tak perlu khawatir karena kali ini saya akan memberikan beberapa bahan yang mudah sekali Anda temui yang mana dapat berguna menghilangkan goresan pada Smartphone Anda. Apa saja benda-benda tersebut, dan bagaimana cara memakainya? Berikut ini 5 benda yang dapat menghilangkan goresan pada Smartphone Anda dengan mudah.

1.  Pasta Gigi
Benda yang satu ini sering kita gunakan dalam membersihkan gigi, pasta gigi juga dipercaya mampu menghapus goresan pada bodi dan bagian pada layar Smartphone. Caranya juga mudah, langkah awal yang perlu kita lakukan adalah ambil sedikit saja pasta gigi dan tempelkan pada kain microfiber basah. Kemudian usapkan kain tersebut ke bagian Smartphone yang memiliki goresan. Sebaiknya lakukan hal tersebut secara berkala hingga goresan menghilang dan lakukan secara perlahan, terutama pada bagian layar Smartphone. 

2.  Krim Penghilang Goresan Mobil
Cara selanjutnya dengan menggunakan krim penghilang goresan mobil, Anda dapat menggunakan berbagai macam merek yang diperjual belikan dipasaran seperti Turtle Wax, 3M Scratch, dan Swirl Remover. Seluruh merek penghilang goresan mobil tersebut dapat Anda manfaatkan dalam menghilangkan goressan membandel pada Smartphone. Cara dalam mengaplikasikannya sama seperti menggunakan pasta gigi. 

3.  Soda Kue
Benda selanjutnya adalah soda kue, selain dapat berguna sebagai campuran makanan. Ternyata soda kue juga dapat digunakan sebagai penghilang goresan pada bodi Smartphone. Caranya juga sangat mudah, Anda cukup sediakan soda kue serta mangkuk yang berisikan air. Aduk kedua bahan sampai merata, kemudian celupkan kain microfiber dan lekas usap kain itu pada bagian smartphone yang terdapat bekas goresan. 

4.  Bedak Bayi
Pasti banyak yang tidak mengira, jika bedak bayi mampu menghilangkan goresan pada smartphone. Namun, jika Anda ingin menggunakan cara yang satu ini, lakukanlah secara berkala dan intensif selama 3 kali sehari. Langkahnya sama seperti menggunakan soda kue yaitu cukup mencampurkan bedak bayi dalam mangkuk yang berisikan air, lalu aduk semua bahan hingga merata. Celupkan kain microfiber dan usapkan pada bagian yang tergores.

5.  Minyak Sayur
Nah, benda terakhir yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan bekas goresan nakal adalah minyak sayur. Goresan halus dan kecil yang terdapat pada Smartphone mampu hilang oleh minyak sayur. Jika menggunakan minyak sayur, Anda tak perlu menggunakan campuran air. Cukup tuang satu tetes minyak sayur pada bagian smartphone yang memiliki bekas goresan, lalu usap dengan kain tipis secara perlahan. Langkah terakhir adalah usap menggunakan kain basah agar bodi smartphone tidak lengket dan berbekas. 

Nah, itulah 5 benda yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan bekas goresan dengan mudah dan tak perlu repot lagi untuk membawa smartphone pada tempat servis.
Selamat mencoba.

Tag : Android
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "5 Benda Rumah Ini Mampu Menghapus Goresan Pada Smartphone "

Komentar anda membantu kami untuk maju

Back To Top