Cara Cepat dan Mudah Reset Sandi Kamera GoPro

Cara Cepat dan Mudah Reset Sandi Kamera GoPro
Pastinya semua orang yang pernah menggunakan GoPro, pernah mempunyai pengalaman yang tidak menyenangkan yaitu lupa password atau kata sandi Wi-Fi yang digunakan dalam menghubungkan smartphone dengan GoPro via aplikasi yang tersedia.
Tak ada cara lain untuk membenarkan masalah tersebut selain reset koneksi WiFi, selain cara tersebut tak ada cara lain yang cepat dan mudah untuk kamu lakukan. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara untuk reset kata sandi WiFi kamera GoPro. Kali ini saya akan memberikan tips bagi Anda, cara untuk reset kamera GoPro.
 
  GoPro Hero 3
Cara untuk reset kata sandi WiFi pada GoPro 3 dan GoPro 3+ cukup mudah dan cepat. Namun, Anda harus siap sedia bahan-bahannya seperti MicroSD dan kabel data dan berikut caranya :

1.  Pertama-tama kamu harus hubungkan GoPro dengan komputer, gunakan adapter untuk mengakses microSD jika kamu tidak memiliki kabel data GoPro.
2.  Unduh file sesuai dengan seri GoPro, baik itu Hero 3, Hero 3+ Black, atau Hero 3+ Silver. Setelah selesai mengunduh, langsung buka file kompresi yang ada.
3.  Pastikan juga, jika Anda sudah menyalin seluruh konten file yang terdapat dalam folder dan paste data tersebut dalam folder utama MicroSD pada GoPro.
Untuk sekedar informasi, bagi Anda yang menggunakan Hero 3+ untuk menyalin dan paste seluruh folder Update kedalam folder utama dalam MicroSD GoPro. Jika untuk Hero 3, Anda cukup mengcopy-paste data yang terdapat dalam folder (bukan seluruh folder, cukup ke folder direktori pada MicroSD GoPro).

4.  Lepas GoPro dari laptop atau PC, kemudian GoPro akan mati secara otomatis. Hidupkan GoPro kembali, tunggu sejenak dan akan muncul pemberitahuan akan proses update. Jika proses selesai, GoPro akan otomatis mati kembali.
5.  Nyalakan kembali GoPro secara manual dan kamu sudah bisa mencoba langsung menghubungkan ke jaringan Wi-Fi dengan perangkat mobilemu menggunakan default login. Berikut pengaturan defaultnya :
  Network name (SSID) : GoProHero
  Network password : goprohero
Jika kamu ingin langsung mengatur nama jaringan dan kata sandi GoPro, kamu dapat mengedit dua baris pada file (setting.in) yang bertuliskan :
  "ssid" : "GoProHero"
  "password" : "goprohero"
 
  GoPro Hero 4
Untuk mengatur ulang kata sandi WiFi pada GoPro 4 terbilang cukup mudah daripada seri-seri GoPro sebelumnya. Anda cukup masuk ke menu Settings pada kamera GoPro, kemudian pilih menu Reset Cam dan pilih Reset WiFi. Walaa... akhirnya selesai juga. Kini Anda sudah dapat pairing ulang GoPro 4 Anda dengan smartphone menggunakan aplikasi seperti biasanya.

  GoPro Hero 5 Session
Untuk seri yang satu ini tak jauh berbeda dengan Hero 4, dalam reset kata sandi pada seri ini sama-sama mudah untuk dilakukan. Pada saat kamera dalam keadaan mati, tekan tombol Menu untuk memunculkan layar status. Kemudian tekan tombol Menu untuk beberapa kali sampai Anda menemukan tulisan (Exit Menu).
Setelah itu, tekan dan tahan tombol Shutter selama 8 detik. Tekan tombol Menu dan pilih (Yes), kemudian tekan tombol (Shutter). Anda tak hanya mendapatkan kata sandi, melainkan cara ini juga membuat kamera GoPro Anda akan kembali pada pengaturan pabrik (factory settings).
  GoPro Hero 5 Black
Seri GoPro terakhir yang akan kita reset adalah GoPro Hero 5 Black, caranya mudah dan sama dengan seri sebelumnya. Hal yang perlu Anda lakukan adalah buka layar utama kamera GoPro dan gulir layar kamera ke bawah, dan tap Connect, lalu Reset Connections, dan langkah terakhir tap Reset. Akhirnya kamera GoPro sudah kembali, kini Anda sudah dapat menggunakan password yang baru. 

Tag : Tips
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "Cara Cepat dan Mudah Reset Sandi Kamera GoPro "

Komentar anda membantu kami untuk maju

Back To Top