Tips Kerja Sambil Sekolah, Belajar Bisnis sejak Dini

Tips Kerja Sambil Sekolah, Belajar Bisnis sejak Dini


Tips kerja sambil sekolah. Sebelumnya, yang menjadi pertanyaan, apakah baik bekerja sambil sekolah? Sesungguhnya boleh-boleh saja, yang terpenting nilai pelajaran di sekolah jangan sampai terganggu. Jangan karena Anda bekerja seusai pulang sekolah kemudian akhirnya mengantuk saat sekolah keesokan harinya, dan akhirnya tidak bisa menangkap apa yang diajarkan. Ini juga berlaku bukan bagi anak-anak sekolah saja melainkan juga anak-anak kuliah. Karena di sini tugas Anda yang utama adalah belajar, jadi bekerja itu nomor dua, khususnya jika Anda ingin mendapatkan tambahan penghasilan. Mari baca selengkapnya.

Tips-tips Berguna untuk Anda yang hendak kerja sambil sekolah

1. Kerja saat liburan sekolah

Ini merupakan yang terbaik. Di mana jika memang Anda benar-benar berniat, Anda dapat bekerja saat liburan sekolah tiba. Dengan begitu konsentrasi Anda terhadap pelajaran tidak akan terganggu. Dan waktu Anda ketika liburan menjadi lebih berguna, karena dengan bekerja, maka Anda juga sekaligus belajar untuk menjadi lebih dewasa, belajar untuk menjadi lebih bertanggung jawab. Ada banyak macam pekerjaan yang dapat Anda ambil saat liburan sekolah, tidak harus selalu pada saat sekolah.

2. Mengatur waktu

Jika Anda tidak bekerja saat liburan sekolah, dan memilih setelah pulang sekolah. Maka Anda harus pintar-pintar mengatur waktu. Anda harus mengatur waktu untuk bekerja dan harus mengatur waktu untuk belajar juga, juga jangan sampai lupa makan. Jangan sampai nilai pelajaran Anda turun karena Anda bekerja. Memang jika niatan Anda bagus untuk membantu orang tua contohnya, tetapi jika pada akhirnya Anda tidak naik kelas karena bekerja, maka justru itu akan membebani orang tua. Belum lagi usia Anda yang terus bertambah, sementara Anda masih tinggal kelas, tertinggal dari teman-teman Anda yang lainnya. Anda tentu tak ingin itu terjadi bukan?

3. Memilih pekerjaan yang sejalan

Atau Anda dapat mencoba memilih pekerjaan yang sejalan dengan pelajaran sekolah. Jadi saat bekerja, sekaligus Anda belajar juga. Sehingga pekerjaan berjalan mulus dan mendapatkan uang, dan pelajaran sekolah pun tidak tertinggal. Lantas jenis pekerjaan seperti apakah ini? Pekerjaan tersebut tidak lain adalah les. Ya, Anda dapat memberikan les kepada teman-teman sekolah Anda. Tentunya di sini Anda harus menjadi guru les yang bagus, Anda harus mengajarkan teman-teman Anda sampai mengerti. Ini merupakan pekerjaan yang paling baik yang dapat Anda ambil. Untuk di lapangannya, kebanyakan yang sudah mempraktekkan cara ini adalah anak-anak yang sudah duduk di bangku kuliah, karena mereka mempunyai waktu luang yang lebih banyak. Jangan salah, pekerjaan les ini walaupun terlihat sepele, tetapi bisa menghasilkan uang yang cukup banyak juga.

4. Pilih pekerjaan yang sesuai

Saat pertama kali memilih pekerjaan, maka Anda sebaiknya memilih pekerjaan yang memang sesuai untuk Anda, jika ada. Karena dengan Anda memilih pekerjaan yang sesuai, maka Anda dapat bekerja tanpa berat hati. Hasil dari pekerjaan Anda pun akan lebih baik. Selain itu, juga membantu melatih skill atau kemampuan Anda. Namun jika memang tidak ada, paling tidak pilihlah pekerjaan yang tidak terlalu memberatkan. Memberatkan di sini tidak terbatas hanya pada memberatkan tubuh saja, tetapi juga pikiran. Karena keesokan harinya Anda masih harus sekolah lagi. Jadi jangan memilih pekerjaan terlalu berat seperti itu. Sekian artikel tentang tips kerja sambil sekolah, belajar bisnis sejak dini, semoga bermanfaat.

Tag : Tips
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "Tips Kerja Sambil Sekolah, Belajar Bisnis sejak Dini"

Komentar anda membantu kami untuk maju

Back To Top