Penyebab kulit sensitif serta ciri cirinya

Penyebab Kulit Sensitif serta Ciri cirinya
Anda memiliki kulit sensitif? Tentu lebih merepotkan dalam perawatanya, sebab jenis kulit yang satu ini memiliki perawatan khusus dalam menunjang kecantikanya. Bagi anda dengan jenis kulit sensitif sangat perlu untuk anda ketahui perawatan kulit yang aman atau tidak pada kulit sensitif sehingga tidak salah dalam mengambil langkah yang bisa memicu reaksi negatif dari kulit sensitif itu sendiri.



Beberapa Penyebab Kulit Sensitif serta Ciri cirinya

Pemicu dan Penyebab Kulit sensitif 
“Apa yang menyebabkan kulit sensitif” Mungkin pertanyaan itu seringkali timbul di dalam benak anda. Faktor genetik biasanya menjadi penyebab utama bagi orang orang dengan jenis kulit yang sensitif. Namun ada kesalahan kesalahan yang dilakukan oleh beberapa orang sehingga mengakibatkan kulitnya menjadi sensitif dengan sendirinya. Dalam hal ini kulit menjadi sensitif karena adanya stimulasi yang berlebihan, misalnya eksfoliasi yang terlalu sering diterapakan pada kulit, selain itu, menggunakan berbagai macam bahan kimia pada kulit bahkan pemilihan serta penggunaan kosmetik yang salah / tidak cocok terhadap kulit. Hal hal tersebut-lah yang biasanya menjadikan kulit anda menjadi sensitif, jadi sangat perlu kewaspadaan ketika memilih menggunakan metode perawatan kecantikan kulit.

Bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif disarankan agar menghindari produk yang memiliki kandungan farfum, serta kandungan bahan lainya yang bisa membuat kulit anda menjadi kering diantaranya, clay, menthol, citrus. Bukan hanya itu, sangat perlu juga untuk tidak menggunakan produk yang bisa meningkatkan aliran darah seperti essential oil serta produk yang memiliki kandungan acid tinggi.

Sensitif Belum Tentu Alerg
Perlu anda ketahui bahwa tidak semua kulit sensitif akan rentan terhadap alergi. Kulit sensitif hanya memiliki sensitifitas yang tinggi pada suatu zat yang terkandung dalam sebuah produk. Sementara, untuk kulit alergi, terjadi karena adanya penolakan imun tubuh terhadap suatu partikel, seperti kosmetik, makanan dan minuman, serta polusi. Kandungan Zat pewarna pada beberapa bahan kosmetik yang biasanya memicu terjadinya alergi pada kulit, selain itu kandungan beberapa zat pada sunblock atau tabir surya serta pemulas kuku juga bisa mengakibatkan alergi pada kulit.

Ciri ciri Kulit Sensitif
Perlu untuk mengetahui apakah kulit anda benar benar merupakan kulit yang sensitif. Berikut beberapa tanda kalau Kulit Anda Tergolong Sensitif…
Kulit anda merupakan kulit sensitif jika sangat rentan akan terjadinya iritasi selain itu cepat bereaksi terhadap lingkungan sekitar, misalnya sinar matahari, cuaca dingin, polusi udara, bahan bahan yang terkandung didalam kosmetik serta perlengkapan mandi.
Kulit sensitif akan terlihat sangat kering serta bersisik, terlihat kemerahan, terasa gatal, juga terasa kencang dan serasa terbakar.
Pada kulit sensitif apabila terdapat noda misalnya noda bekas luka, bekas jerawat dan noda flek, maka akan cukup sulit untuk menghilangkanya, walaupun dengan memakai berbagai macam krim.
Untuk tampilan kulit sensitif akan tampak sangat tipis, biasanya dapat terlihat dengan jelas akan adanya garis garis pembuluh darah.
Alergi cukup sering terjadi pada kulit yang tergolong sensitif, bahkan cukup rentan untuk timbulnya jerawat.
Kulit yang tergolong sensitif cukup peka walaupun hanya pada tekanan kecil, contoh kecil hal yang biasanya terjadi yaitu kulit sesitif akan memerah sesaat setelah mengeringkan kulit dengan memakai handuk atau setelah melakukan pijatan

Walaupun jenis kulit sensitif memiliki berbagai macam pantangan dalam perawatan, bukan berarti kulit sensif tidak dapat tampil cantik. Ada banyak metode perawatan kecantikan dikhususkan untuk kulit sensitif, kewaspadaan yang tinggi serta lebih berhati hati dalam memilihnya tetap menjadi prinsip utama. 

Tag : Pengetahuan
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "Penyebab kulit sensitif serta ciri cirinya"

Komentar anda membantu kami untuk maju

Back To Top