5 Penyebab Rambut Rusak Yang Sering Diabaikan

5 Penyebab Rambut Rusak Yang Sering Diabaikan
Pernahkah kamu mendapati kerusakan maupun kerontokan rambut yang terjadi tanpa kamu sadari sebelumnya. Hal hal mengenai kerusakan rambut sangat umum terjadi bahkan tanpa kita sadari sedikitpun penyebab dari masalah tersebut. Perlakuan yang terlalu berlebihan maupun perlakuan kecil terhadap rambut sering memberi masalah berupa rusaknya rambut itu sendiri. Padahal rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Dengan menjaga keindahanya tetap utuh akan mendukung penampilan kamu tetap cantik.
Beberapa kebiasaan kebiasaan dibawah ini perlu kamu hindari dalam keseharianmu agar rambutmu tidak mudah rusak dan rontok.
5 Penyebab Rambut Rusak
Kesalahan dalam perawatan Rambut

Rambut masih basah namun tetap disisir.
Kebiasaan Penyebab rambut Rusak yang sering diabaikan wanita umumnya adalah menyisir rambut ketika masih dalam keadaan basah. Perlakuan ini akan mengakibatkan rambut mu mudah rontok. Sebaiknya sangat perlu untuk dikeringkan terlebih dahulu, biasanya dengan cara meng angin anginkanya. Kalau memang harus disisir saat itu juga, disarankan untuk memakai sisir kayu dengan tatanan gigi jarang supaya rambut tidak mengalami kerontokan.
Penggunaan Alat stylish Rambut yang kurang tepat.
Penggunaan hair dryer pada rambut memang perlu, namun sangat tidak disarankan apabila memakai hair dryer dalam keadaan suhu panas, apalagi ditambah dengan pemakaian sisi bulat ketika blow rambut. Hal ini juga kurang baik untuk ketahanan rambut mu, lama kelamaan rambut yang kamu miliki akan menjadi lebih rapuh dan lebih kering. Tapi, jika kamu tidak bisa pisah dengan yang namanya blow, masih ada cara alternatif lain yang bisa kamu gunain. Ketika kamu melakukan blow maka tundukkan kepalamu, kemudian keringkan rambutmu memakai hair driyer dengan suhu yang rendah, supaya rambut mendapat volume, maka kamu perlu membaginya beberapa bagian, kemudian keringkan setiap bagian bagian itu. Cara ini berguna untuk mendapatkan blow rambut yang indah serta cantik bahkan tanpa merusak rambut mu sendiri.
Penggunaan Produk shampo.
Sembarangan menggunakan shampo akan membuat helai rambut mu menjadi tipis, kusam, gampang patah, kering bahkan rontok. Memilih menggunakan shampo yang sesuai dengan kriteria rambut untuk daerah beriklim tropis seperti Indonesia tentu lebih baik. Ketimbang menggunakan produk shampo dari luar negeri yang jelas memiliki formula yang berbeda. Jangan mudah tergiur dalam pemilihan produk shampo walaupun produk tersebut baik diluar sana. Selain itu tetap memperhatikan kadar keasaman ph yang pas untuk rambut serta kulit kepala mu. Umumnya kadar keasaman atau ph ditunjukan rata angka 5 maka itu sudah cukup baik. Bukan hanya shampo saja, pada produk styling rambut juga diperlukan kewaspadaan apalagi produk styling dengan kadar alkohol yang cukup tinggi.
Sinar matahari Langsung.
Paparan sinar matahari, juga bisa menjadi pemicu rusaknya keindahan rambut mu. Bahkan hal ini paling jarang wanita yang menyadari sebab biasanya paparan matahari lebih sering dikaitakn dengan kerusakan kulit. Untuk mengatasi hal ini disarankan untuk menggunakan produk perawatan rambut yang dapat memberikan perlindungan pada rambut agar tidak mudah rusak.
Menggosok keras dengan handuk.
Menggosokkan handuk pada rambut ketika selesai keramas rupakan kebiasaan yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Hal ini lagi lagi sering terjadi dan jarang kita sadari. Lakukan dengan mudah saja yaitu cukup menekan nekanya secara lembut ketika mengeringkan rambut.


5 Penyebab Rambut Rusak yang sering diabaikan wanita. Semoga bisa membuat kita lebih sadar akan perawatan kecantikan rambut. Untuk lebih cantik dan lebih baik kedepanya, menggunakan jilbab untuk menutupi rambut merupakan langkah yang baik untuk segera dilakukan. Selain lebih terjaga rambut juga akan lebih terlindungi, tanpa perlu repot dengan segala macam hair styling.


Tag : Tips
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "5 Penyebab Rambut Rusak Yang Sering Diabaikan"

Komentar anda membantu kami untuk maju

Back To Top