Cara Mengatasi Rambut Tipis agar Tebal Kembali

Cara Mengatasi Rambut Tipis agar Tebal Kembali
Cara mengatasi rambut tipis - Orang bilang, rambut adalah mahkota terindah bagi wanita, bukan karena posisinya yang berada diatas kepala, melainkan rambut wanita memiliki banyak hal istimewa dibanding rambut yang dimiliki pria. Oleh karenanya rambut pada wanita memiliki cara perawatan yang lebih sulit dibanding dengan rambut pria. Menjadi penopang penampilan, memberi kesan anggun dan menawan, itulah fungsi kecantikan rambut bagi wanita.

Dengan tampilan rambut yang cantik tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi wanita, bukan hanya karena mendukung satu sisi penampilan saja melainkan rambut menjadi citra diri bagi sebahagian wanita. Perawatanya pun bukan asal asalan, sehingga hanya sebahagian wanita saja yang mampu menjaga keindahanya.

Untuk memiliki rambut yang indah, cantik serta sesuai dengan yang di idamkan, tentunya memiliki standar awal tampilan rambut yang baik. Memiliki ukuran rambut yang proporsional adalah salah satunya. Dengan memiliki volume rambut yang ideal, akan menutupi secara utuh kulit kepala wanita, selain itu juga berguna untuk melindungi kulit kepala secara langsung dari paparan sinar matahari.

Namun nyatanya tidak jarang wanita yang memiliki rambut yang tipis, sehingga sering terlihat kulit kepala sacara langsung, selain itu masalah ini juga sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasi masalah tersebut satu satunya cara adalah dengan menambah volume rambut itu sendiri, sehingga nantinya akan terlihat lebih padat, dan tebal. Namun alternatif solusi yang paling baik dan lebih disarankan bagi setiap wanita muslim yaitu dengan menutup auratnya, rambut termasuk salah satu aurat mutlak bagi wanita muslim. Menutupnya dengan kerudung akan membuatnya menjadi lebih cantik, serta lebih terjaga.

Tips & Cara Mengatasi Rambut Tipis

Adapun penyebab sehingga rambut menjadi tipis

·         Rambut wanita yang tipis salah satunya dipengaruhi oleh faktor genetis. Pada sebahagian wanita yang memiliki rambut tipis memiliki jenis lapisan kutikula yang sedikit, hal inilah yang menyebabkan rambut patah dengan mudahnya, selain itu rambutpun akan menjadi lebih sulit untuk ditata.

·         Berlebihan ketika menyisir juga bisa menjadi penyebab rambut menjadi tipis. Selain itu menyisir  ketika rambut masih dalam keadaan basah akan membuatnya menjadi rontok lalu menipis.

·         Penggunaan alat styling rambut memang cukup dibituhkan untuk membuat tampilan rambut menjadi dinamis, dan berubah ubah. Namun alat styling rambut sendirilah yang biasanya membuat rambut menjadi cepat rusak serta menipis. Hal ini tentu tidak jarang terjadi, apalagi penggunaanya dilakukan dengan cara yang berlebihan.

Dari beberapa penyabab rambut menipis tentu masih ada beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Berikut tipsnya..

Cara merawat rambut tipis agar tebal kembali

“Cara Mengatasi Rambut Tipis”

·         Apabila faktor genetis yang menjadi penyebab tipisnya rambut, maka lebih disarankan untuk memilih potongan rambut yang berlayer. Hal ini bertujuan agar apat memberi volume lebih pada tampilan rambut. Dengan menerapkan potongan rambut pendek akan mengamuflase rambut tipis sehingga lebih terlihat memiliki volume.

·         Memilih untuk menggunakan produk rambut secara tepat. Penataan rambut tipis dengan styling gel serta mousse akan memberi volume kemudian membuat penataan rambut tampak rapi sepanjang hari.

·         Ketika keramas lebih disarankan untuk melanjutkanya dengan memakai volumizing conditioner yang berkhasiat menjadikan rambut lebih mengembang.

Menjaga keindahan rambut tetap cantik akan lebih mudah dibanding memperbaikinya ketika sudah rusak. Kecantikan alami rambut akan muncul dengan sendirinya ketika pemiliknya merawatnya dengan sepenuh hatinya. Memilih menutupinya dengan menggunakan kain hijab akan lebih membuatnya terjaga. Tips serta “cara mengatasi rambut tipis”, semoga bermanfaat.




Tag : Tips
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Rambut Tipis agar Tebal Kembali"

Komentar anda membantu kami untuk maju

Back To Top