Cara Ampuh Mencegah Uban di Rambut

Cara Ampuh Mencegah Uban di Rambut
Memiliki uban diusia tua adalah hal yang wajar. Namun nyatanya, uban tidak hanya kita temui pada wanita dengan usia lanjut, pada remaja dewasa sekalipun tidak jarang memiliki uban pada rambut mereka, bahkan hal ini terjadi tanpa adanya faktor genetis. Pada dasarnya uban sangat bisa dicegah secara dini, apabila kita sadar akan pemicu timbulnya uban tersebut.

Penyebab Munculnya Uban

Biasanya uban muncul karena adanya akibat dari perusakan terhadap rambut kita sendiri, dan perlakuan inipun berlangsung dalam jangka waktu yang lama, bahkan sampai bertahun tahun. Adapun perlakuan yang beresiko memunculkan uban yaitu penggunaan alat styling rambut yang dilakukan secara berlebih, melakukan pengecatan rambut, pelurusan rambut secara paksa, dan berbagai macam proses serta penggunaan bahan kimia pada rambut. 
Selain itu penggunaan shampo dan conditioner juga bisa menjadi faktor timbulnya uban pada rambut. Sering menggonta ganti shampo maupun conditioner yang digunakan, ketidak cocokan antara produk shampo serta conditioner dengan jenis rambut, merupakan berbagai macam pencetus munculnya uban pada rambut.

Penanganan Terhadap Uban

Adapun penanganan uban, dalam penggunaan shampo maupun conditioner sebaiknya disesuaikan dengan kondisi rambut yang sering berubah ubah. Contohnya yaitu ketika rambut kering kemudian akan bisa menjadi normal dengan sendirinya setelah diterapkanya shampo untuk rambut kering. Nah, apabila rambut sudah menjadi normal kembali, maka kita bisa beralih menggunakan shampo untuk rambut normal.

Selain itu juga perlu untuk melakukan perawatan rambut yang intensif, seperti meningkatkan kelembapan rambut, memberi nutrisi pada rambut sehingga memperkuat batangnya, dan meningkatkan kekuatan akar rambut. Salah satu cara sederhana untuk menutrisi rambut anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan protein lebih banyak. Hal ini tentu baik dalam meningkatkan daya tahan keratin rambut.


Tag : Tips
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "Cara Ampuh Mencegah Uban di Rambut"

Komentar anda membantu kami untuk maju

Back To Top