3 Fitur iPhone Ini Dapat Membuat Tidurmu Lebih Berkualitas

dalam iPhone ada 3 fitur yang dapat meningkatkan kualitas tidur dari penggunanya. Praktisnya lagi adalah fitur-fitur tersebut dapat kita gunakan dalam waktu bersamaan. Berikut ini 3 fitur yang terdapat pada iPhone yang mampu memberikan pengalaman tidur yang lebih baik.
Sudah banyak artikel dan juga penelitian yang menyebutkan jika Smartphone dapat merusak jam tidur penggunanya,  padahal fakta yang ada tak selalu begitu adanya. Salah satu vendor terbesar gadget yaitu iPhone, diklaim memiliki fitur yang dapat membantu penggunya untuk merasakan tidur yang berkualitas dan nyenyak.
Setidaknya dalam iPhone ada 3 fitur yang dapat meningkatkan kualitas tidur dari penggunanya. Praktisnya lagi adalah fitur-fitur tersebut dapat kita gunakan dalam waktu bersamaan. Berikut ini 3 fitur yang terdapat pada iPhone yang mampu memberikan pengalaman tidur yang lebih baik.

1. Bedtime
Fitur yang satu ini merupakan yang baru saja dirilis pada iOS 10, yang mana dapat memungkinkan bagi pengguna dalam memantau kebiasaan tidur dan mampu membuat waktu bangun menjadi lebih teratur.
Pengguna cukup mengakses fitur Bedtime dari aplikasi Clock, kemudian pilih ikon bergambar tempat tidur pada bagian bawah layar.
Setelah memilih gambar, atur waktu bangun tidur dan hari yang kita inginkan. Pengguna juga dapat mengatur berapa lama waktu Anda untuk tidur.  Terdapat pula fitur yang bisa mengatur pengingat tidur, yang dapat disetel sesuai dengan kebutuhan. Pengguna hanya cukup menggerakan ikon pada lingkaran yang muncul di layar, atur waktu tidur dan bangun sesuai kebutuhan. 

2.Apple Music
Fitur selanjutnya ialah Apple Music, bagi pengguna yang terbiasa sebelum tidur untuk mendengarkan musik-musik kesukaannya. Alihkan semua musik tersebut dan ganti dengan fitur suara alam yang terdapat dalam aplikasi streaming Apple Music. Suara alam yang syahdu dan menenangkan dapat membuat tidur menjadi nyenyak dan lebih tentram. Anda cukup memilih ingin mendengarkan suara alam seperti debur ombak, suara hutan, hujan, angin yang bertiup, dan jangkrik pada malam hari. Pilih salah satu suara tersebut yang kiranya dapat membuat Anda nyaman.

3.Snooze
Ada sebuah peneletian oleh para ilmuwan dan mendapat hasil sangat mengejutkan, tahukah Anda jika menekan tombol Snooze pada alarm saat Anda bangun tidur, ternyata mampu membuat seseorang lebih lelah ketika bangun? Mengapa bisa demikian? Ya, itu semua karena faktor lelah dan telat bangun yang dikarenakan terlalu serinya Anda menekan tombol Snooze.
Nah, jika Anda ingin pada saat bangun tidur lebih segar, ada baiknya jika menonaktifkan fitur Snooze. Langkahnya, cukup dengan membuka aplikasi clock, lalu tap Edit, dan pilih alarm kemudian Anda atur sesuai kebutuhan. Disini Anda dapat mematikan fitur Snooze dengan cara menggeser tombol ke arah kiri.  
Namun semua itu kembali lagi kepada diri Anda sendiri, jika ingin tidur nyenyak berkualitas dan bangun lebih segar. Atur pola hidup sehat dan kondisikan kamar Anda, agar mendapat suasana yang nyaman dalam beristirahat. Demikian artikel ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda semua.
Selamat mencoba !

Tag : Tips
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "3 Fitur iPhone Ini Dapat Membuat Tidurmu Lebih Berkualitas "

Komentar anda membantu kami untuk maju

Back To Top