6 Rahasia kulit cantik di daerah tropis

6 Rahasia kulit cantik di daerah tropis
Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis yang memiliki suhu dominan tinggi sekalipun ketika musim hujan. Suhu negara dengan iklim tropis memang seringkali terasa gerah, membuat siapa saja lebih mudah berkeringat. Menggunakan pakaian yang terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat adalah salah satu cara mensiasatinya agar bisa tetap merasa nyaman.
Berbeda dengan keringat serta suhu yang tinggi, keduanya masih bisa diatasi dengan penggunaan busana yang tepat. Namun untuk berbagai masalah kulit daerah tropis, sudah kah ada cara untuk mensiasatinya supaya tetap terasa lembut, halus, dan kenyal? Jika belum, ikuti tips 6 Rahasia Kulit Cantik di Daerah Tropis dibawah ini.
 
1. Hindari paparan sinar matahari langsung.
Matahari sehat berlalu setelah pukul  10 pagi, tentu akan memberi dampak buruk untuk kulit. Bukan hanya kulit gelap yang bisa di timbulkan oleh paparan sinar matahari, namun masih banyak kerusakan parah lainya juga bisa ditimbulkan. Jika tidak memungkinkan untuk menghindari sinar matahari langsung ketika sedang beraktifitas, paling tidak gunakan tabir surya atau sunblock, serta memberi perlindungan kulit dengan payung ataupun kardigan.
 
2. Lembapkan kulit selalu.
Memperhatikan kelembapan kulit agar selalu terjaga sangat penting untuk anda yang berada di negara beriklim tropis. Cukup dengan menggunakan body lotion, ketika sedang beraktifitas diluar raungan bahkan didalam ruangan sekalipun. Ketika kulit anda terasa mengering, anda hanya perlu mengusapkan body lotion sekali lagi.

3. Perlunya mendinginkan tubuh.
Gerah dan kepanasan sesaat setelah beraktifitas, mandi adalah salah satu cara yang bisa menbuat tubuh menjadi nyaman sembari melepas rasa lelah. Namun untuk daerah tropis, sangat tidak disarankan langsung mandi ketika habis beraktifitas, sebab hal ini akan memberi dampak yang kurang baik bagi kulit. Apabila tetap dilakukan akibatnya kulit akan menjadi kering kemudian berubah warna. Oleh karenanya sangat perlu mendinginkan suhu tubuh, baru dilanjutkan dengan mandi.
  
4. Rajin minum air putih.
Air putih sangat penting untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam. Konsumsi air putih secara rutin akan mengatasi masalah dehidrasi pada kulit yang bisa mengakibatkan kulit menjadi berminyak. Selain itu, bibir tampak pecah pecah, serta kulit menjadi kering adalah efek dari kurangnya mengkonsumsi air putih. Sebaiknya mengkonsumsi air putih secara rutin, minimal dua liter setiap harinya, agar kecantikan serta kesehatan kulit tetap terjaga.
 
5. Olahraga teratur.
Berolahraga dengan rutin serta teratur memberi banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, tak terkecuali untuk kecantikan maupun kesehatan kulit. Dengan olahraga, peredaran darah dalam tubuh akan menjadi lancar, Dengan tubuh yang sehat akan memberi efek tampilan kulit yang segar serta merona.
 
6. Rajin luluran atau scrubbing.
Untuk tips terakhir dalam menjaga kecantikan kulit daerah tropis yaitu rutin melakukan luluran. Baik dengan lulur tradisional maupun dengan scrub praktis, tentu kedua metode ini akan membantu membersihkan sel sel kulit mati. Dalam memilih produk lulur maupun scrub. Ada baiknya jika memilih produk alami saja. Selain memberi hasil kulit yang lebih bersih, kulitpun akan terpenuhi dari segi nutrisi.

Itulah sedikit bahasan mengenai 6 Rahasia kulit cantik di daerah tropis


Tag : Tips
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "6 Rahasia kulit cantik di daerah tropis"

Komentar anda membantu kami untuk maju

Back To Top