7 langkah menyegarkan kulit berminyak

7 langkah menyegarkan kulit berminyak
Aktifitas padat sehari hari dapat membuat kulit lebih banyak mengeluarkan keringat, sehingga membuat kesegaran kulit menjadi hilang. Terlebih lagi apabila wanita memiliki jenis kulit yang berminyak, bukan tidak mungkin akan menjadi magnet bagi polusi debu serta kotoran untuk menempel dengan cepat. Dengan keadaan demikian, “mandi” adalah solusi sederhana yang pertama kali wanita fikirkan untuk membersihkan serta mengembalikan kesegaran kulit maupun tubuhnya. Namun bukan hanya sekedar mandi saja yang wanita butuhkan untuk mengembalikan kesegaran kulit wanita seperti semula. Tapi Ada beberapa hal penting yang perlu wanita ketahui agar kesegaran kulit wanita dapat kembali seperti semula.
 
Fakta Kulit Berminyak

Pada dasarnya, melakukan perawatan terhadap kuit berminyak harus dengan perawatan yang tepat. Sementara itu agar perawatan yang anda lakukan tepat dan benar, perlu memahami terlebih dahulu tentang apa dan bagaimana kondisi kulit berminyak itu sendiri.

Wanita yang memiliki kulit berminyak umunya mempunyai kelenjar sebasea yang terlalu aktif bekerja untuk menghasilkan minyak. Tempat kelenjar ini biasanya berada di daerah kepala, wajah, leher, dada, dan punggung.
 
Apabila keringat telah bercampur dengan minyak saat cuaca panas, hal ini akan menyebabkan kulit anda menjadi lengket, parahnya lagi kotoran serta debu akan lebih mudah untuk menempel pada kulit anda. Bukan hanya itu, menumpuknya minyak pada kulit akan menyumbat pori pori pada kulit, sehingga menyebabkan munculnya jerawat serta berbagai masalah kulit lainya.

Langkah Menyegarkan Kulit Berminyak

Langkah Perawatan yang Tepat Untuk Menyegarkan Kulit Berminyak

Langkah yang tepat dan benar tentu akan memberi hasil yang memuaskan. Tubuh menjadi bersih, kulit pun mendapat kesegaranya kembali. Berikut
7 Langkah Menyegarkan Kulit Berminyak

1. Ketika mandi, anda disarankan untuk memilih atau menggunakan sabun body wash yang bekerja secara lembut dalam membersihkan kulit. Sabun yang membersihkan dengan lembut lebih disarankan sebab apabila menggunakan body wash yang memiliki formula yang terlalu keras, justru akan mengikis kelembaban alami kulit anda, tidak hanya sampai disitu, hal ini kemudian akan memicu produksi minyak menjadi berlebih.

2. Mandi dengan menggunakan air hangat, bukan air panas. Mandi dengan air panas cukup ampuh untuk membantu anda menghilangkan rasa lelah setelah beraktifitas seharian. Namun mandi dengan air yang cukup panas bisa membuat kulit anda menjadi sangat kering. Kulit yang sangat kering akan mengakibatkan berlebihnya produksi minyak pada kulit. Oleh karenanya, disarankan untuk menggunakan air hangat saja ketika mandi.

3. Menggunakan handuk dengan serat yang lembut serta terjaga kebersihanya sangat disarankan ketika tengah membersihkan tubuh baik setelah mandi ataupun ketika berkeringat. Begitu pula dengan pakaian yang akan dikenakan. Mengenakan pakaian yang bersih dengan bahan yang lembut akan sangat baik dalam perawatan kulit berminyak. Hal ini bertujuan untuk menghindarkan kulit dari bakteri yang bisa menimbulkan jerawat.

4.Perlunya kelembapan. Meskipun kulit berminyak, namun harus tetap dilembabkan, hal ini bertujuan meredam minyak yang dihasilkan. Dalam memilih pelembab ada baiknya menggunakan pelembab dengan bahan dasar air, atau bisa juga dengan memakai body oil yang diciptakan khusus untuk kulit berminyak


5. Perlunya melembapkan kulit dari dalam. Bukan hanya diluar, kelembapan kulit dari dalam juga perlu dijaga. Mengkonsumsi air putih yang cukup akan membuat kulit senantiasa terhindar dari dehidrasi. Ketika kulit menjadi dehidrasi akan memicu kelenjar sebasea menghasilkan minyak lebih banyak. Selain memenuhi kebutuhan air putih, mengkonsumsi sayur serta buah buahan dengan kandungan air yang banyak juga sangat membantu dalam melembapkan kulit dari dalam secara alami.

6. Perlunya menghindari Stres. Bukan hanya karena dehidrasi produksi minyak tubuh bisa meningkat, namun kelenjar sebasea juga bisa meningkat diakibatkan oleh stres. Ketika anda stres maka hormone kortisol akan meningkat dalam berproduksi, sampai sampai memicu kelenjar sebasea dalam menghasilkan minyak berlebih pula. Oleh karenanya, mengatur tingkat stress, serta lebih relaks dalam menikmati hidup bisa sangat membantu dalam hal ini.

7.Merubah gaya hidup menjadi lebih baik. Dengan menerapkan pola serta gaya hidup yang sehat, tentu akan memberi dampak yang sehat pula terhadap kulit. Olahraga teratur, tidur yang cukup, hindari rokok dan alkohol, akan memberi manfaat terhadap kesehatan tubuh maupun kulit, sehingga kulit jadi lebih sehat dan tampak segar
Tag : Tutorial
Iklan 655 x 60
0 Komentar untuk "7 langkah menyegarkan kulit berminyak"

Komentar anda membantu kami untuk maju

Back To Top